Komunikasi simetris dan asimetris: Keuntungan utama pada tingkat programmer
adalah bahwa proses tidak harus memblock pelaksanaannya yang dapat menghasilkan
kinerja lebih baik. Kelemahannya adalah komunikasi asimetris lebih sulit untuk
program karena programmer harus menjamin bahwa pesan tiba di penerima ketika
dibutuhkan. Pada tingkat sistem, asimetris lebih rumit karena memerlukan
kernel-tingkat.
Send by copy dan send by reference. Send by copy jaringan lebih baik
bagi generalisasi dan masalah sinkronisasi. Send by copy dan send by reference
lebih efisien untuk besar struktur data tetapi sulit kode karena memori
implikasi bersamaan.
Automatic dan explicit buffering, Automatic buffering membuat
pemrograman lebih mudah tetapi sebuah sistem akan sulit untuk dibangun.
Fixed-size dan variable sized message. Fixed-size message lebih
mudah untuk diterapkan di kernel-tingkat tetapi membutuhkan usaha sedikit lebih
pada bagian dari programmer. Variable size message agak lebih kompleks untuk
kernel tetapi agak lebih mudah untuk programmer.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar