Langsung kita bahas aja yaa..
Ada
istilah mempertahankan pelanggan yang sudah ada lebih sulit ketimbang merekrut
pelanggan baru. Jadi untuk alasan seperti ini banyak perusahaan yang
mengadakan Pusat Pelayanan atau dalam bahasa Inggris adalah Call Center.
Pusat pelayanan (Call Center), fungsinya antara lain untuk mengetahui kebiasaan konsumen, menerima keluhan dari para pelanggan sehingga data tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki kualitas pelayanan dan produknya serta mengumpulkan customer history.
Beberapa teknologi adalah umum dalam otomatisasi layanan. Perangkat lunak pengatur panggilan dapat digunakan untuk mengarahkan panggilan supaya masuk ke piranti yang paling tepat. Teknologi seperti respon suara interaktif (IVR) memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan komputer perusahaan.
dengan kata lain Pusat Pelayanan ini diadakan hanya untuk mempertahankan para pelanggan yang sudah ada. Dengan demikian jika ada pelanggan yang mempunyai keluhan, kritik dan saran bisa langsung menyampaikannya secara langsung ke bagian Customer Service, atau pelayanan pelanggan atau pusat pelayanan
Pusat pelayanan (Call Center), fungsinya antara lain untuk mengetahui kebiasaan konsumen, menerima keluhan dari para pelanggan sehingga data tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki kualitas pelayanan dan produknya serta mengumpulkan customer history.
Beberapa teknologi adalah umum dalam otomatisasi layanan. Perangkat lunak pengatur panggilan dapat digunakan untuk mengarahkan panggilan supaya masuk ke piranti yang paling tepat. Teknologi seperti respon suara interaktif (IVR) memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan komputer perusahaan.
dengan kata lain Pusat Pelayanan ini diadakan hanya untuk mempertahankan para pelanggan yang sudah ada. Dengan demikian jika ada pelanggan yang mempunyai keluhan, kritik dan saran bisa langsung menyampaikannya secara langsung ke bagian Customer Service, atau pelayanan pelanggan atau pusat pelayanan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar