Kamis, 03 Januari 2013

Review Aplikasi Call Center/Service



Langsung kita bahas aja yaa..
Ada istilah mempertahankan pelanggan yang sudah ada lebih sulit ketimbang merekrut pelanggan baru. Jadi untuk alasan seperti ini banyak perusahaan yang mengadakan Pusat Pelayanan atau dalam bahasa Inggris adalah Call Center.

Pusat pelayanan (Call Center), fungsinya antara lain untuk mengetahui kebiasaan konsumen, menerima keluhan dari para pelanggan sehingga data tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki kualitas pelayanan dan produknya serta mengumpulkan customer history.

Beberapa teknologi adalah umum dalam otomatisasi layanan. Perangkat lunak pengatur panggilan dapat digunakan untuk mengarahkan panggilan supaya masuk ke piranti yang paling tepat. Teknologi seperti respon suara interaktif (IVR) memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan komputer perusahaan.

dengan kata lain Pusat Pelayanan ini diadakan hanya untuk mempertahankan para pelanggan yang sudah ada. Dengan demikian jika ada pelanggan yang mempunyai keluhan, kritik dan saran bisa langsung menyampaikannya secara langsung ke bagian Customer Service, atau pelayanan pelanggan atau pusat pelayanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar